Internet lancar, Ngeblog tambah asyik !

Apa enaknya ya jadi blogger ? bisa menghasilkan uang melalui tulisan yang diposting ? bisa dapat produk-produk gratis bahkan traveling keliling Indonesia bahkan luar negeri? Hmm..
Jawabannya : aku belum tahu! Ehehehe... Mungkin sudah banyak para blogger yang produktif merasakan hal-hal tersebut.
Oke, aku akan cari tahu, gimana sih biar bisa membuka keran rezeki melalui blog seperti blogger lainnya ?
Hari Minggu, tanggal 10 April kemarin aku mengikuti acara seminar yang diadakan oleh Forum Lingkar Pena Bekasi yaitu tentang “How to Get the Money From Your Blog” di Aula Fakultas Pertanian, Unisma Bekasi.

Seminar dimulai pukul  09.00 WIB, namun sangat disayangkan aku terlambat 30 menit, langsung saja aku menulis data di meja registrasi yang disambut hangat oleh para panitia.

Setelah selesai dan mendapatkan snack aku langsung masuk ke dalam ruangan yang cukup nyaman, dengan penerangan yang baik, suasana kondusif, dan pembicara sudah berada di depan sedang menjelaskan tentang Kudo kepada para peserta.

Hmm, karena keterlambatan membuat aku sedikit bingung, kemudian setelah berhasil memahami apa yang pembicara jelaskan, aku cukup tertarik dengan Kudo.

Bersama Kudo

Apa itu KUDO ?
Ternyata KUDO adalah Kios Dagang Online, melalui kudo kita bisa melakukan isi ulang pulsa, beli voucher, beli tiket, beli formulir, bayar listrik, sampai belanja online. Tidak hanya itu, kudo juga membuka peluang untuk orang-orang yang ingin menjadi pengusaha. Semua bisa jadi pengusaha loh tanpa ada batasan usia.

Nah, gimana sih biar bisa jadi pengusaha melalui kudo? caranya gampang banget, kamu harus punya android lalu download aplikasi di playstore (pastikan memorinya cukup dan internetnya lancar ya) lalu registrasi dan ikuti petunjuk untuk menjadi agen kudo. Gimana, sudah bisa kan?

Setelah mendengarkan kudo, ini dia yang ditunggu, sang narasumber yang akrab dipanggil Kang Arul akan memberikan materi tentang “How To Get the Money From Your Blog”.


Kang Arul

Awalnya aku tidak tahu, ‘’siapa ya Kang Arul?’’
Kang Arul adalah profesional bloggerpreneur, konsultan media sosial, digital public relations dan sudah membuat lebih dari 100 buku. Aku cukup terkejut dan senang sekali bisa mendengarkan sekaligus mendapatkan materinya.

 6 Tips dari Kang Arul yang bisa dilakukan para blogger
1.       Menulis dengan baik
2.       Ikuti komunitas blogger misalnya seperti funblogging, emakblogging, dan lain - lain
3.       Rajin dan aktif mengikuti kegiatan blogger, salah satunya seperti seminar yang aku ikuti ini
4.       Mempromosikan blog secara independen kepada orang lain misalnya melalui media sosial
5.       Berperilaku baik
6.       Yakin bahwa rezeki datangnya dari Allah

‘’Kalau ada One Day One Juz, biar jadi blogger yang produktif, kita buat one day one posting, kalau belum bisa, buat one week one posting’’ kata Kang Arul.

Setelah materi  Kang Arul selesai Pukul 12.03 WIB, kemudian datanglah rekan-rekan berbaju merah siap untuk melakukan presentasi. Aku jadi teringat sesuatu ketika memperhatikan pembicara  tentang Generasi 4G.

Bersama Rekan Smartfren 

“go, go lets go, generasi 4G lets go, go go lets gooooo” menyanyi dalam hati
Nah, pastinya sudah tau dong Smartfren theme song satu ini yang dinyanyikan oleh Nidji ? hehe...

“Apa sih Generasi 4G itu?”, tanya pembicara kepada peserta.

“4G – Fourth Generation Technology, atau generasi keempat dari teknologi komunikasi mobile internet, jadi 4G ini adalah pengembangan dari 2G  dan 3G. Dimana 2G hanya bisa telpon dan sms, 3G ditambah bisa internet, 4G jangkauannya luas, koneksi mobile internet lebih cepat dari 3G dan lebih stabil di Indonesia. ‘’ jelasnya.

Nah, pakai Smartfren 4G ini pas banget buat para blogger, kan nggak asik banget kalau sudah selesai menulis kemudian tinggal diposting, eh ternyata internetnya lelet.  Apalagi buat para pengusaha yang pakai aplikasi kudo karena harus fast respon (cepat tanggap) biar konsumennya nggak pada kabur karena masalah internet lelet. Bener nggak? (jawab aja iya!) hehe...

Sekitar pukul 13.00 WIB seminar sudah selesai, alhamdulillah pulang –pulang bawa ilmu baru, eh bawa goodie bag juga lagi! yeay !

Daripada menulis status panjang lebar di media sosial yang tidak jelas, yuk sama-sama menulis di blog, karena selain mengasyikkan dan bermanfaat tentunya bisa menghasilkan.
Semua orang pasti bisa menulis, awalnya aku sendiri tidak bisa sama sekali, bahkan membuat satu paragraf atau puisi untuk diposting di blog membutuhkan waktu yang cukup lama. Hehe...
Dan sekarang sudah bisa menulis lebih dari satu paragraf, yuk kita terus berlatih supaya jadi “the next Generation Kang Arul” dan merasakan sensasi dari ngeblog hehe...


Kategori:

Berbagi:

6 komentar