Nostalgia

malam minggu waktu yang paling tepat buat nulis disini . ya karna sepi dan gak di asrama :D .. paling tenang deh pokonya .. kalau diliat liat isi tumblr ku hampir sebagian besar GALAU semua .. tapi galau positif loh yah !
berasa kaya anak jurusan sastra indonesia padahal kan kebidanan ... tapi gak juga sih ya .. kan yang bisa puitis itu gak cuman anak sastra aja ..calon bidan juga bisa . Amin .
ngomong soal bidan jadi inget sama kampus .. jadi inget gimana dari awal masuk ke Akbid RSPAD Gatot soebroto sampe sekarang yang udah mau semester 2 (ciyeeeeeeeee *loh ?) ..
gini waktu itu ceritanya ..
daftar di PTN ples poltekkes kan gak lulus tuh ya (ngerasa bodoh banget deh waktu itu) trus daftarlah ke gatot .. yah dengan pedenya daftar dateng sendirian ke jakarta .. naik bis mayasari tercinta haha jurusan 63 .. itu tau juga dari kakanya nunu.dia sahabatku. capcuslah ke jakarta .. daftar sebelum 2 hari tutup , untung aja belum tutup pendaftran nya.. lupa waktu itu nyampe jam berapa (ah gak penting juga ya) . nyampe langsung masuk ke bagian tata usahanya .. langsung di ukur tanpa basa basi .. lulus tuh bisa dari tinggi .. langsung deh isi pendaftran .. besok di suruh dateng lagi buat lengkapin berkasnya ..
.. udah besok nih .. dateng masuk ke Tata usahanya lagi .. abis itu di suruh balik dan di kasih tau tes tulisnya ..
di rumah udah pasrah aja tuh pas besok mau tes tulis .. yah semua di serahin aja sama Allah .. mudah-mudahan di terima sampai bilang "gak apa-apa susah dulu buat sukses kalau emang jalannya di gatot"
.. jeng..jeng...jeng
hari ini ujian nih .. berangkat . pamit minta doa sama umi.. pas sampe ternyata bukan di gatot tesnya .. tapi di deket gatot di SD .. tau deh nama nya SD apa yang jelas lumayan deket dari RSPAD .. akhirnya di kasih tau sama panitia nya .. jalan cepet-cepet-lari kecil-akhirnya lari beneran karna liat jam .. pas sampe .. jedaaar banyak bget orang tua yg nungguin anaknya di luar .. udah sepi dan gak ada manusia yang mau ujian .. semua udah pada di dalem kelas.. trus ada ibu-ibu yang bilang .. neng buruan masuk udah mau mulai ..
.. yaudah tuh langsung masuk buru-buru cari ruangan tempat ujianku..dapetlah .. masuk.. semua mata terpanah padaku .. haha yah pede aja masuk cari bangku yang masih kosong .. nah pasti itu bangku nya .. diliat .. nomor nya pas .. duduk deh sambil tarik nafas dan buang nafas berulang kali..
..selesailah ujian .. Alhamdulillah mudah -mudahan lulus .. walaupun sempet frustasi juga ngerjain nya ..karna udah saking kebanyakan ngerjain soal ..
pulang .. nunggu tanggal pengumuman tiba ..
.. deg deg besok !
dateng lagi ke gatot
nunggu dari siang ,1 jam belum ada  di papan pengumuman (lama.ngaret nih)
.. 2 jam kemudian (Masyaallah mau jam berapa Ya Allah)
.. sampe magrib belum ada (ah parah nih.. Ya Allah hamba di terima apa enggak  *galau dalam hati)
.. setelah solat magrib ..
akhirnyaaaaaa Alhamdulillah Ya Allah ..ada juga itu pengumuman yang udah wanted daritadi ! langsung liat ke papan yang di dalam kampus tapi manusianya di luar pagar kampus #ngerti gak ? (sama gak ngerti) walaupun sedek-sedekan saama ibu-ibu ples bapak bapak ..tapi lanjutlah
liat .. deg ! ada namanya urutan ke - 9 .. Alhamdulillah ya Allah .. loncat deh ditempat seneng banget.. eh tapi itu ternyata jeng... jeng...
"LULUS CADANGAN". jleb moment banget ! itu tandany harus tunggu panggilan dari kampusnya (macam orang kerja aja aaa Ya Allah )
rasanya udah kaya makan cabe trus kesedak ..
dengan kesedihan yang meledak -ledak bingung mau peluk siapa gak ada orang tua juga kaya yang lain  .. jadinya gak peduli deh diliat orang sambil nangis dijalanan sendiri, menuju halte bis gatot, sampe di rumah di terusin lagi nangisnya tuh.. umi yang liat wajahku yang gak ngenakin ..nasihatin langsung "teh kalau emang rezeki mah gak akan kemana , doa mudah2an di panggil .. sabar" umi ngusap kepala ku .

***

sekitar kurang lebih 2 minggu lah nungguin telpon dari gatsoe *galau segalauunya it .. sampai memutuskan buat kuliah di bandung aja di mana ya lupa namanya apa tapi tetap kebidanan .. hari jumat rencana mau on the way ke bandung buat tes kesehatan .. ternyata 10 menit  sebelum buka puasa hape bunyi dan jreeeeng dari akbid gatsoe .. reflek langsung teriak panggil umi .. diangkatlah itu telpon .. kira-kira ini beneran gak di panggil ??  soalnya inget waktu di telpon pertama kalinya sama gatsoe mereka bilang aku di terima dan disuruh dateng besok dengan persyaratan atribut yang harus di pakai ..dan itu gak jadi gara-gara katanya cadangan nomer delapan mau di gatsoe,yaaaaaaahh , pihak mereka minta maaf .. tambah galau itu udah seneng padahal .. *curcol*

ternyata telpon kedua it aku di terima dan dikasih kesempatan untuk ikut tes selanjutnya .. ALHAMDULILLAH .. tes psikotes .. tes kesehatan .. tes wawancara .. dan pantauhir .. Masya Allah ini tes banyak abis . yah gapapa lanjut masih tetep semangat yang penting di terima dan di beri kelancaran serta kemudahan oleh Allah .

see u tomorrow ya *tidur*

Berbagi:

0 komentar