Tips Mengatasi Emosi dan Sedih

sumber : trustseller.com

Sedih karena nilai ujiannya kurang, sedih karena ngejar dosen dan revisi terus menerus, sedih gak masuk perguruan tinggi negeri, sedih gak bisa kuliah, emosi karena dibuat kesal orang, sedih belum dilamar - lamar, bahkan sedih karena gagal untuk menikah?


banyak ya, ada aja pasti yang bikin sedih dan emosi ...

Kadang diam adalah hal terbaik yang mewakilkan emosi atau kesedihan, menenangkan jiwa, dan membuat suasana setidaknya tidak semakin keruh.


Buat yang lagi sedih, emosi, atau kesel sama orang. daripada ngamuk gak jelas, banting barang sana - sini, nangis sampai mata bengkak dan yang lebih parah nonjokin tembok yang gak akan hancur, lebih baik tarik nafas yang dalam jangan lupa nafasnya dibuang ya :D , terus diam sambil berfikir dan intropeksi diri. oke ? udah ?

 Lanjut !

Setelah itu langsung ambil air wudhu lalu solat dan curhat juga berdoa sama Allah. Itu hal yang paling ampuh bikin jiwa jadi tenang.



Udah ?
Ok lanjut lagi...
Nah sekarang lakuin kegiatan apa aja yang bikin kamu seneng dalam arti positif loh ya senengnya, misalnya :

#Dengerin lagu yang ceria, 
jangan dengerin lagu yang sedih karena itu bisa mendramatisir keadaan, liriknya harus bikin semangat ya! kalau perlu hapus dulu deh lagu galau atau sedihnya ^.^

#Ngobrol sama temen yang bisa bikin ketawa
mungkin sesi ini akhirnya juga akan curhat tapi itu juga bisa melegakan kita, setidaknya ada orang yang mau mendengarkan kita, merekalah sahabat.

#Nonton film sedih atau humoris, 
Film humoris ? "udah biasa itu mah"
Film Sedih ? "Kok film sedih?"
Yup ! 
kadang ada orang yang lagi emosi saking gak bisa marah dia bisanya nangis
atau ada orang yang sedih lalu mau nangis tapi karena disekelilingnya banyak orang jadinya ditahan atau ketahan *duhnyesek, 
Nah jadi kalau nanti ditanya orang "kenapa kok nangis?" punya jawaban yang gak mengundang keprihatinan orang - orang *hehe biar keren sedikit ^.^
misalnya film Harmoni, miracle in cell no. 7 dan sebagainya.

#Makan sepuasnya
Tips ini baiknya jangan dicoba kalau kalian lagi diet keras biar baju kebayanya muat buat wisuda hehe. tapi kalau lagi usaha keras biar baju kebayanya gak kebesaran boleh banget dicoba hihi.
Silahkan makan apa aja asal gak alergi dan yang bisa bikin mood kamu bagus, kadang kalau orang emosi makan nya semakin banyak.
kalau aku sukanya makan sate padang, pempek, martabak telor, batagor, es nutrisari mangga pake susu, es krim, *loh salah fokus begini*  hehe

#Nulis di blog
Haha ketauan deh lagi kesel campur sedih.
Disini bisa kita tumpah ruahkan dengan berbagi cerita

dan yang terakhir

#Sabar dan tetap berusaha
sabar dan tetap berusaha ya, tidak ada usaha yang tidak menjadi hasil. mungkin usaha yang dilakukan kemarin belum maksimal di mata Allah atau memang ada hal yang terbaik dan cocok ditempat lain atau di luar sana untuk kamu.


Yang dibuat kesal semoga bisa menjadi pemaaf yang tulus, yang sedang sedih semoga bisa menjadi lebih kuat dan mampu menyikapi persoalan, dan yang bahagia jangan lupa untuk saling berbagi keceriaan.
Namanya hidup pasti ada halangan, rintangan, dan ujian. tapi itu tidak jadi masalah tergantung seberapa jauh kita menilai permasalahan tersebut dan bagaimana kita menyikapi suatu keadaan. 


oh iya ini ada video ^.^
semoga termotivasi dan menjadi semangat . 
selamat menyaksikan yah :D



Kategori:

Berbagi:

0 komentar