ECP's Market Day


Woww Market Day ??? Ada yang tahu ? atau khususnya buat anggota apakah masih ingat?

Bulan Desember tahun 2011 lalu, tepatnya tanggaaaaaal ..... (maaf saya lupa hehe)
Kami dari kumpulan orang yang menyukai dan ingin belajar Bahasa Inggris di sekolah atau biasa dikenal dengan sebutan English Community Program mengadakan acara "Market Day".
Salah satu program kerja turun temurun dari para leluhur ( yang sudah lama belum tercapai), Alhamdulillah akhirnya terlaksana dengan baik dan mengesankan.

Oke, memang tidak semua orang bisa berbicara Bahasa Inggris dengan baik dan lancar, begitupun dengan saya yang masih perlu banyak belajar. Hal itu bukan berarti membuat kita menjadi minder atau malas untuk belajar.
Sebetulnya, agar mudah mempelajari Bahasa Inggris, hal yang pertama kita harus lakukan adalah menyukai bahasa itu terlebih dahulu, karena percuma saja kalau tidak suka pasti akan sulit untuk dipahami dan dipraktikan. Ibaratnya nih ya kaya orang yang dipaksa menikah padahal dia gak suka dengan calon pilihan orang tuanya, nah loh kok jadi kesitu ya? haha.
Lalu langkah yang kedua, membaca, kalau gak suka belajar bahasa inggris dari buku, coba belajar melalui audio misalnya video, film, lagu yang disuka, atau bisa juga sering latihan sama teman yang lebih bisa.



Oke balik lagi ke pembahasan
Tujuan market tersebut sebenarmya untuk menarik perhatian para siswa, guru, staff dan jajarannya agar menyukai dan berani berbicara bahasa inggris meskipun little little i can speak englishlah atau campur indo vs inggris. no problem! haha

Kegiatan ini berlangsung saat jam istirahat sekolah, kami membuka beberapa stand di depan pendopo, ada bermacam - macam jenis yang dijual, pokoknya bikin seluruh siswa kepo dan menggiur lidah :D.







Wah menggoda selera banget ya makanannya? hehe
Kegiatan ini berlangsung tidak instan dan dadakan, sudah jauh -  jauh hari dari zaman belanda masih menjajah sudah direncanakan dan disiapkan ( waaah lebay very much wkwk).
Sebelum Market Day berlangsung, tepatnya H-2 kami "Door to Door" ke semua kelas yang ada di sekolah. mempromosikan bahwa kami akan melaksanakan kegiatan tersebut.

Seluruh Siswa dapat datang dan diwajibkan untuk berbicara Bahasa Inggris pada hari Market Day, dan seluruh siswa, guru, bahkan seluruh jajarannya dapat membeli makanan atau barang yang kami sediakan,
eeiiiits tunggu dulu ! sebelum proses jual beli, ada sistem unik yang gak pernah ada di muka bumi.

Sistem  "Money Changer" yaitu menukarkan Rupiahnya ke Dollar.

"unik apaan ? udah tau kalau itu mah"

Sabar pemirsaaah.
uniknya ada pada alat tukarnya yaitu UANG
usul punya cerita nih 1 Dolar kalau di Rupiahkan sekitar 9 ribu sampai 10 ribu. Kalau di Market Day kita ngarang sendiri untuk penetapan jumlah dan gambarnya.

Jreng jreeeeeeng jadilah seperti dibawah ini hahahaa
maafkan saya yang sudah sesukanya membuat aturan ini hehe



Rp. 1000


Rp. 2000


Rp. 5000


Rp. 10.000


Rp. 20.000

naaaah,unikkaaan ? hehe
sebenarnya sengaja seperti ini karena biar memudahkan untuk bayar dan kembaliannya
*alasaaaaan (padahal gak ngerti soal dollar) hahaha .

Well, dengan adanya Market Day ternyata belajar Bahasa Inggris mengasyikan loh! Apalagi kalau rame - rame tambah semangat meskipun gak cas cis cus ngomongnya :D.

kalau peribahasa bilang sih "Practice makes perfect" kalau gasalah artinya bisa karena biasa :)
Ayoooo kita biasakan, and lets have fun english :)

Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada teman - teman dan adik - adik yang sudah bersedia meluangkan waktunya saat rapat, proses, dan hari H nya. tanpa kalian aku dan kamu tidak akan menjadi kita. *loh?
maksudnya tanpa kalian acara kita tidak akan berlangsung dengan baik dan seru.

ECP GO! ECP GO! ECP
GO GO GO (ah kangen dengan suara teriakan semboyan ini huhu)

We Believe We can !

Note :
Di tunggu kegiatan yang menggelegar cetar membahana untuk angkatan selanjutnya, jangan vakum dan lupa dengan alumninya yaaaaaa.
Semangat!









                            



               


Kategori:

Berbagi:

0 komentar