When the Gorilla is tired

Halo semua

wah hampir dua bulan lamanya peri tinta gak bagi - bagi cerita ya?
kemana aja sih emang? hehe

selama dua bulan kemarin, tepatnya setelah dibagikan ijazah dari kampus aku sibuk menyiapkan berkas - berkas buat masa depan. wiiiih meuni lebay pisan ya? haha
maksudnya berkas buat lamaran kerja, (ciyeee yang lagi berjuang buat bank mandiri alias gak minta uang lagi sama orang tua) hehe.


ternyata CARI KERJA itu gak gampang loh, apalagi buat yang masih anget - anget lulus dari kampus alias "freshgraduated" katanya mah.
duh itu harus bin wajib banyak banget cari informasi dari teman, kerabat, komunitas pokoknya apa aja yang bisa kasih tau soal lowongan, mesti pantengin internet dan kirim lamaran sebanyak - banyaknya yang bisa terima kita sebagai lulusan baru.

karena eh karena nih mayoritas yang butuh bidan di rumah sakit dan puskesmas itu minimal harus ada pengalaman kerja minimal setahun.

nah gimana tuh nasibmu? kan masih anget - anget kaya telur yang habis direbus. hehe

oke deh ! tetep aku coba lamar sambil nunggu panggilan aku coba nyari kerja di Bidan Praktek Swasta atau BPS singkatnya, hitung - hitung buat batu loncatan hehe. aku cari BPS masih dekat daerah rumah. ternyata belum dapet karena kebanyakan di tawarinnya di luar bekasi. aku gak ambil karena jauh.

sebulan lewat masih jadi pengangguran sambil ngurusin adik kecil di rumah
walaupun masih nganggur aku tetep ikhtiar dan berdoa yakin kalau rezeki gak akan kemana.

siang bolong, matahari lagi panas - panasnya di luar,
handphone getar,  ternyata ada panggilan kerja di klinik yang gak jauh dari rumah,
besok lusa aku datang ke klinik,.
Alhamdulillah di terima, besoknya mulai kerja :). 
terima kasih Ya Allah

tiga minggu aku di traning, 24 jam tinggal di klinik, seminggu sekali pulang ke rumah. setelah itu sampai sekarang kerjanya sudah di shift.

sebulan kerja dijalani, terkadang ada rasa yang gak di sangka ketika dipanggil "bidan" sama pasien tapi ada juga yang lebih gak di sangka kalau perempuan yang badannya kecil nan lincah gini, yang duduk jaga di klinik adalah bidan haha. duh disitu kadang suka ngerasa sedih hehe.

ternyata ini ya yang namanya kerja? ini toh namanya gaperta (Gajian Pertama) dari hasil keringat sendiri? hehe
biasanya kalau minta uang dan menghabiskan uang gampang banget, kalau sekarang berasa banget buat ngehemat uang dari gaji karena cari uang susah juga.

dua hari berlalu setelah gajian, malam  itu aku bahagia banget rasanya, bisa memberikan rezeki yang aku dapatkan untuk umi, abi dan mentraktir makan adik - adikku.
walaupun pada awalnya  umi menolak tapi aku lebih menolak ketika umi mengembalikan rezeki yang ku dapat.

ini benar - benar baru awal, semoga saja ke depannya bisa lebih baik dan lebih di lapangkan dalam mendapatkan jodohnya  eh salah rezekinya maksudnya .  hehe amin.

Semangat buat kalian yang baru anget - anget lulus dan masih cari kerja. 
buat yang sudah kerja ayo tingkatin skillnya #termasuksaya
usaha terus pantang mundur.

Robert Strauss bilang "It's a little like wrestling a gorilla. you dont quit when you're tired, you quit when the gorilla is tired"


maksudnya adalah ketika kita dalama kondisi tersebut, kita hanya akan berhenti jika gorila itu lelah. jika tidak, nama kita hanya tinggal kenangan. 
nah hal yang sama kaya cerita gorila di atas, harus kita terapkan adalah dalam menghadapi kehidupan bersikaplah pantang menyerah sebelum mengalahkan tantangan yang diberikan hidup ini. 
karena jika fokus dalam menyelesaikan pertandingan dalam hidup ini. kita akhirnya akan keluar sebagai pemenang.

wiiiih peri tinta bisa aja ya? kaya yang berasa gak pernah nyerah aja ya hehe
tiap orang boleh down bro tapi cara bangkitnya yang beda! 
sekarang fokus (nyari uang) haha nabung buat kuliah lagi ya mumpung masih muda cari ilmu sebanyak - banyaknya.

semangat semuaaaaa!









Kategori:

Berbagi:

0 komentar